Pages

Rabu, 13 Juni 2012

Resep Brownies Kukus Pandan Coklat


Dapur Bunda Radit - Sebenarnya ini sama dengan resep Brownies Kukus sebelumnya.Resep Brownies Kukus Ny. Liem.Hanya saja resep kali ini di modif sendiri sama Dapur Bunda Radit jadi Brownies Kukus Pandan Coklat.Rasanyapun nggak kalah sama kok.Lembut dan wangi pasta pandannya hhmmm.....Bikin nggak sabar buat nyicipin.... :)
Langsung saja Bunda,ini dia resepnya....


Bahan - bahan :
1. 6 butir telur
2. 225 gram gula
3. 125 gram tepung terigu,ayak
4. 100 gram Dark Cooking Coklat (DCC),lelehkan
5. 175 ml minyak
6. 1/2 sdt cake emulsifier
7. 1/2 sdt vanili
8. 1 sdt pasta pandan
9. Garam secukupnya

Cara Membuat :
1. Kocok telur,gula dan cake emulsifier sampai mengembang.
2. Masukkan tepung terigu,garam dan vanilli,aduk rata
3. Setelah itu,tambahkan minyak dan aduk sampai rata
4. Bagi menjadi 2 adonan.Yang satu kasih DCC dan adonan yang satu kasih pasta pandan
5. Masukkan adonan coklat ke loyang dan kukus selama 10 menit.Setelah itu,masukkan adonan pandan dan kukus lagi selama 20 menit
6. Angkat dan tunggu hingga dingin lalu potong-potong sesuai selera
7. Happy cooking,Bunda...... :)

24 komentar:

  1. terimakasih untuk resepnya,Bunda Radit.
    dr resep bunda,istri sy bisa membuat brownies pandan ini.sekali lagi sy ucapkan terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya,sama sama.... :) Senang rasanya bisa berbagi...

      Hapus
    2. lebih bagus kalau berbaginya dengan dikirimi paket browniesnya bun............ :D

      Hapus
    3. Boleh...boleh... :)
      Tinggal transfer ja bis tu langsung dikrm paket browniesnya.hehe....

      Hapus
  2. jadi tertarik ingin mmebuat brownies kukus sendiri
    terima kaish untuk resepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya,sama sama..... :)
      Silahkan dicoba resepnya n kalo sukses share disini ya?

      Hapus
  3. wuiihh kayaknya uenak neh,,,,silahkan terus berkarya wahai anak abangsa hehehe

    BalasHapus
  4. hadir bu.. , itu kok warna ijo ya.. rasa pandan apa gmn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y,yang warna ijo tu rasa pandan... :)

      Hapus
  5. dulu aku pernah coba bikin brownies sendiri... hasilnya... tidak bisa dimakan krn rasanya aneh.... #sedih#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aneh gimana,mas?
      Mungkin bisa dicoba pake resep yang ini?
      Dijamin enak deh...hehehe... :)

      Hapus
  6. minggu lalu dapat oleh-oleh brownies dari keponakan, eeee di sini bunda kasih resepnya..asyik bisa buat sendiri..

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Mantap,Mas...
      Silahkan dipraktekkan dirumah ya? :)

      Hapus
  8. haduh jadi pengen, cuma terlalu jauh kalau beli jadi gigit jari aja deh

    BalasHapus
  9. Bikin sendiri aja,Mas....
    Malah lebih puas. :)

    BalasHapus
  10. waduu...
    masakan bunda menggoda bnget yaah...

    kunjungan balik.. salam damai.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe......
      Makasih tas kunjungannya,Sob.... :)

      Hapus
  11. Bun, 100gr dcc buat separo adonan apa ga kebanyakan? Biasanya kan 100 gr buat seluruh adonan? Kira kemanisan ato terlalu keras ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. G kemanisan kok....
      Pun hasilnya juga g keras tapi lembut... :)

      Makasih atas kunjungannya ya?

      Hapus
  12. hmm jd pngin nyobain ^_^
    maaf bunda ini resepny benar ya....kmrin2 prnh nyoba resep kue lain tp hsilny ga bgus apa mungkin orng ksih resepny slah...oh y klu minyak dgnti sm margarin bsa ga ya bunda?...mksih bunda sblmnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resepnya benar karena sebelum diposting semua masakan sudah dicoba di dapur bunda radit di rumah.....hehehe....

      Minyak bisa diganti margarin dengan takaran yang sama ya?
      Makasih.... :)

      Hapus

**Berkomentarlah yang baik,sopan dan no spam

**Dimohon jangan mencantumkan link hidup di dalam komentar

**Berikan kritik dan saran Anda untuk membangun blog ini lebih baik lagi kedepannya

**Terima kasih dan silahkan berikan komentar Anda.... :)