Pages

Kamis, 22 November 2012

Klepon Warna Warni Isi Coklat


Dapur Bunda Radit - Kemarin sore kepikiran pengen bikin klepon.Semua bahan dirumah sudah ada,tinggal kelapa parutnya yang harus beli di warung.Tadinya mau buat klepon seperti biasa.Tapi kok ya rasanya bosan dengan klepon yang itu-itu saja.Akhirnya Dapur Bunda Radit bereksperimen dengan klepon warna warni ini.Isinyapun bukan gula merah seperti kebanyakan klepon pada umumnya.Berhubung dirumah juga masih ada DCC sisa buat Brownies Kukus kemarin ya akhirnya Dapur Bunda Radit berinisiatif untuk membuat klepon dengan isi coklat ini.Syukurlah...si kecilpun bilang enak.


Bahan - bahan :
1. 150 gram tepung ketan
2. 50 gram Dark Cooking Coklat (DCC),iris-iris kecil
3. 100 gram kelapa parut,campur dengan garam secukupnya kemudian kukus
4. Pewarna hijau secukupnya
5. Pewarna merah secukupnya
6. Gula secukupnya
7. Garam secukupnya
8. Air secukupnya

Cara membuat :
1. Tepung ketan dibagi menjadi dua bagian
2. Satu bagian untuk warna merah dan bagian lain untuk warna hijau
3. Warna Merah : Campur tepung ketan dengan gula dan garam,aduk rata
4. Setelah itu campur pewarna merah dengan sedikit air
5. Tuang kedalam adonan tepung sedikit demi sedikit sampai adonan kalis/bisa dibentuk
6. Ambil sedikit adonan,lalu pipihkan
7. Isi dengan irisan DCC lalu bulatkan
8. Lakukan hal yang sama untuk adonan yang warna hijau
9. Kemudian rebus dalam air yang sudah mendidih sampai matang (klepon sudah mengapung)
10. Angkat dan lumuri dengan kelapa parut yang sudah dikukus
11. Siap disajikan
12. Happy cooking,Bunda..... :)

15 komentar:

  1. Kleeeeeeeeeeeppoooooooon...!!
    kesukaan saya nih, bunda \^_^/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah,kesukaan kita semua ternyata..... :)

      Hapus
  2. wew,, boleh minta satu gak? satu aja, boleh ya mbak... sudah lama sekali saya tidak merasakan klepon

    BalasHapus
  3. wah enak nih.. itu yg ddalemnya da gula jawanya y mb'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,Mas....
      Hanya saja yang ini di dalemnya isi coklat.... :)

      Hapus
  4. bund ini enak ya.. anaknya suka ini ya bu.. mantap iini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y,nih si kecil suka banget.
      Enak katanya.hehe.....

      Hapus
  5. wah enak nihh appalagi isi coklatt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata anakku sih enak,Om....hehe....
      Makasih tas kunjungannya,Om...

      Hapus
    2. hahah saya jadi kepingin unda radit :D.

      Hapus
    3. hahaha..,.
      Silahkan dinikmati,Om....
      Hehe....

      Hapus
  6. suer buk ini kue kusukaan albar, hahahah

    BalasHapus
  7. klepon isi coklat pas banget buat jadi temen minum teh praktis ini http://goo.gl/IcxD52

    BalasHapus

**Berkomentarlah yang baik,sopan dan no spam

**Dimohon jangan mencantumkan link hidup di dalam komentar

**Berikan kritik dan saran Anda untuk membangun blog ini lebih baik lagi kedepannya

**Terima kasih dan silahkan berikan komentar Anda.... :)