Pages

Rabu, 17 Oktober 2012

Crackers Goreng Lapis Tape


Dapur Bunda Radit - Dirumah masih ada persediaan beberapa keping crackers sisa dari membuat Puding Crackers Lapis kemarin.Mau dibuat apa lagi ya?Sudah berhari-hari crackersnya nganggur tanpa ada yang mencolek satupun.Bahkan si kecil yang biasanya doyan apa saja,itupun nggak mau makan.Alhasil Dapur Bunda Radit harus cari cara agar crackersnya tidak terbuang sia-sia.Akhirnya,setelah searching sana sini,ketemulah resep kali ini yaitu crackers goreng lapis tape.Proses membuatnya memakan waktu cukup lama.Karna harus menunggu crackersnya lembab dan bisa dipotong jadi 2 bagian.Resep ini di dapat dari menggabungkan resep satu dengan lainnya.Dengan sedikit modifikasi,jadilah crackers goreng lapis tape ala Dapur Bunda Radit.Dan buat Bunda yang mau mencobanya,ini dia resepnya.....


Bahan - bahan :
1. 20 keping crackers
2. 300 gram tape singkong
3. 3 sdm gula pasir

Bahan pencelup :
1. 50 gram tepung terigu
2. 25 gram tepung beras
3. 150 ml air
4. 3 sdm gula pasir
5. Vanili secukupnya
6. Garam secukupnya

Cara membuat :
1. Untuk bahan pencelup,campur semua bahan jadi satu,aduk rata,sisihkan
2. Buang serat yang ada di tape,haluskan,campur dengan gula,aduk rata
3. Ambil 1 keping crackers,olesi seluruh permukaan dengan tape
4. Lakukan cara diatas sampai crackers habis
5. Lalu,diamkan beberapa jam sampai crackers jadi lembab
6. Potong miring jadi 2 bagian,lalu tangkupkan sambil ditekan perlahan-lahan
7. Celupkan ke dalam bahan pencelup lalu goreng hingga kecoklatan dengan api kecil
8. Angkat dan siap disajikan
9. Happy cooking,Bunda.... :)

4 komentar:

  1. Rasanya pasti manis, ada rasa asemnya jg. Rasa tape kan gitu, manis, asem, panas di perut. Tp kreatif jg sih.

    BalasHapus
  2. Y,rasa manis dan asemnya campur jadi satu.Tapi g panas kok..... :)

    BalasHapus
  3. permisi mbak.. permintaan anda untuk tukar link silahkan konfirmasi di sini .. Kreasi Iseng MizTia

    BalasHapus

**Berkomentarlah yang baik,sopan dan no spam

**Dimohon jangan mencantumkan link hidup di dalam komentar

**Berikan kritik dan saran Anda untuk membangun blog ini lebih baik lagi kedepannya

**Terima kasih dan silahkan berikan komentar Anda.... :)