Pages

Minggu, 18 November 2012

Sambal Telur


Dapur Bunda Radit - Herannya akhir-akhir ini Dapur Bunda Radit suka sekali masak masakan yang berbau sambal.Kalau kemarin pernah posting resep Sambal Ikan,kali inipun menu sambal lagi yaitu sambal telur.Sebenarnya resepnya sama,hanya saja ikan diganti dengan telur.Baiklah Bunda,tanpa banyak cerita langsung saja kita beraksi di dapur dengan menu sambal telur ini......


Bahan - bahan :
1. 6 butir telur
2. Air secukupnya

Bumbu halus :
1. 21 buah cabe merah keriting
2. 2 siung bawang putih
3. 3 buah bawang merah
4. 1 buah kemiri
5. 1 buah tomat ukuran sedang,potong-potong
6. Garam,Gula,Bumbu penyedap secukupnya

Cara membuat :
1. Goreng telur dengan cara diceplok,satu persatu
2. Haluskan semua bumbu kemudian tumis sampai tercium aroma harum
3. Tambahkan air secukupnya,aduk rata
4. Masukkan telur ceplok tadi kedalam bumbu lalu aduk sampai telur tercampur rata dengan bumbu
5. Masak lagi hingga bumbu meresap
6. Angkat dan siap disajikan
7. Happy cooking,Bunda.... :)

10 komentar:

  1. Klo ibu aku seringnya bikin yg gk diceplok, tp yg direbus trus digoreng.

    Saya sudah follback Bun. Terima kasih :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok siippp....
      Makasih juga ya,Mas... :)

      Hapus
  2. Yang suka pedes2 pasti galak ya bun? Ay ay... Sedap tu... bisa lah istri suruh praktek.
    Mana awardnya bun... Huhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih iya ya?hehehe....
      Awardnya bisa dicek di Award ya?

      Hapus
    2. Lagi ol pake hp bun... Gak bisa tengok sana sini... Okelah kalow begitu...

      Hapus
  3. waduh kalau yang ini saya bisa memasaknya, eh mbak maaf ya saya jarang kemari soalnya kemarin sibuk membangun http:\\www.decyber.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti bisalah,mas...kan gampang...
      Ya,gpp... :)

      Hapus
    2. hehe tadi coba masak kayak yang di atas kok rasanya aneh ya,, sampai mata meneteskan airmata karena kepedesan

      Hapus
    3. Aneh gimana,Mas???
      hehehe....mungkin numis bumbunya kurang lama ya?

      Hapus

**Berkomentarlah yang baik,sopan dan no spam

**Dimohon jangan mencantumkan link hidup di dalam komentar

**Berikan kritik dan saran Anda untuk membangun blog ini lebih baik lagi kedepannya

**Terima kasih dan silahkan berikan komentar Anda.... :)