Pages

Minggu, 25 November 2012

Krengsengan Hati Ayam


Dapur Bunda Radit - Menu hari ini krengsengan hati ayam.Sebelumnya Dapur Bunda Radit juga pernah masak menu krengsengan yaitu Krengsengan Daging.Semenjak itu si Ayah pengen dibuatin lagi menu yang sama.Tapi diganti kali ini dengan hati ayam.Karena disamping harga daging yang cukup mahal,juga karena di warung-warung jarang ada daging.Jangan tanya gimana lahapnya si Ayah makan dengan menu satu ini.Hhmmm.....jadi seneng deh..... :)


Bahan - bahan :
1. 5 pasang hati ayam,bersihkan lalu cuci bersih
2. 2 sdt petis udang
3. 2 sachet kecap manis
4. Air secukupnya

Bumbu halus :
1. 1 sdt merica butiran
2. 15 buah cabe rawit hijau
3. 2 siung bawang putih
4. 3 buah bawang merah
5. 1 buah tomat ukuran sedang,potong-potong
6. Garam,Gula,Bumbu penyedap secukupnya

Cara membuat :
1. Rebus hati ayam sampai matang/empuk
2. Haluskan semua bumbu,tambahkan petis udang,aduk rata
3. Masukkan hati ayam yang sudah direbus,aduk lagi sampai tercampur rata
4. Tumis campuran bumbu dan hati ayam
5. Tambahkan air,kecap,aduk lagi
6. Masak hingga kuah menjadi kental
7. Angkat dan siap disajikan
8. Happy cooking,Bunda...... :)

22 komentar:

  1. wuihhh kayaknya enak nihh ijin bookmark dulu sob besok kapan2 di praktekin :D

    BalasHapus
  2. wahhhh... janen sih kepengin yakinn.. tapi genah nyong ora mandan bisa gawene koh... wkwkwkwk... nek gari nyaplok... jan manyleng... qeeqeqeqeqee...

    Sorry, pake jowoan jek podo jowone aelah..


    Lam kenal.. di tunggu follbacknya nyi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maturnuwun,Mas....wis mampir neng kene...
      Yo,lam kenal juga.... :)

      Hapus
  3. walah isinya makanan semua, jadi lapar,, bu blognya bagus dan rapi, bisa bantu perbaiki blog saya gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih dah bersedia mampir kesini.
      Wah...saya aja masih dalam tahap belajar kok.... :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Apa ya???hehehe....
      Q ja susah ngejelasinnya.
      Pokoknya kek gitulah cara masaknya...
      Q ja tahu masakan ini masih baru juga,dikasih tahu ma misua yang asli rang Jatim...
      Af,kalo jawabannya g memuaskan... :)

      Hapus
  5. Sepertinya enak :), tp aku gk suka hati. Aku sukanya sama ceker, apalagi ceker yg dimasak dgn bumbu pedas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebalikan ma ku,Mas...
      Ku malah nggak suka ceker
      Nengoknya jadi geli... :)
      hehehe....

      Hapus
  6. Sepertinya, saya ingin menyapa bunda...
    met malem bunda...

    BalasHapus
  7. bisa buat menu makan siang...nih mbak hehe

    oh ya...trims ya mbak buat liebster nya...nanti deh ak posting...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget....hehe....
      Ok deh.... :)

      Hapus
  8. .. ini salah satu makanan kesukaan aq nich. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semenjak kenal ma makanan ini,q jg jadi suka...hehe...
      Makasih kunjungannya ya? :)

      Hapus
  9. waduuuhh air liur mengaliirr...
    jadi pengen bunda...
    salam kenal bunda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....
      Salam kenal juga.... :)
      Makasih kunjungannya,Sob.... :)

      Hapus

**Berkomentarlah yang baik,sopan dan no spam

**Dimohon jangan mencantumkan link hidup di dalam komentar

**Berikan kritik dan saran Anda untuk membangun blog ini lebih baik lagi kedepannya

**Terima kasih dan silahkan berikan komentar Anda.... :)