Pages

Sabtu, 27 Oktober 2012

Orak Arik Telur


Dapur Bunda Radit - Dirumah masih ada persediaan beberapa telur.Mau dimasak apa ya?Masa mau digoreng lagi?Meskipun suka sama yang namanya telur goreng,tapi lama-lama bisa bosan juga.Terus dibuat apa dong???Akhirnya,setelah agak lama berpikir,dapat ide juga.Kayaknya dimasak orak arik telur enak nih....!Sudah lama juga Dapur Bunda Radit nggak pernah masak orak arik telur ini.Tanpa menunggu lama,langsung pergi ke warung untuk membeli bahan yang kurang.Wortel dan Buncis.Setelah semua bahan lengkap,langsung ke dapur dan go.....!!!


Bahan - bahan :
1. 3 butir telur
2. 100 gram buncis,iris serong
3. 100 gram wortel,iris korek api
4. 3 siung bawang putih
5. 4 buah bawang merah
5. 1/2 sdt lada halus
6. Garam secukupnya
7. Kecap secukupnya
8. Air secukupnya

Cara membuat :
1. Goreng telur satu per satu sambil di orak arik,sisihkan
2. Iris bawang putih dan bawang merah,tumis sampai harum
3. Masukkan telur,buncis,wortel dan lada halus,aduk rata
4. Tambahkan garam,kecap dan air secukupnya,aduk lagi
5. Masak hingga wortel dan buncis layu/matang
6. Angkat dan siap disajikan
7. Happy cooking,Bunda..... :)

13 komentar:

  1. konfirmasi pemasangan Link sudah terpasang balik . terima kasih bisa dicek .
    thanks kerja samanya mbak :)
    .

    BalasHapus
  2. award buat bunda .. ayo di ambil
    kreasiisengmiti.blogspot.com/2012/10/award-friendship.html .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya dpt award juga....
      Gmn cra ngambilnya neh?
      Hehe......

      Hapus
  3. cara mengambilnya , kakak menjawab pertanyaan dari miztia dan di buat artikel seperti miztia itu loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh....gitu.Btw,tag tmnnya hrs 11 jg y?

      Hapus
    2. iya.. tapi masalah tag nama bisa di pending kok. kalo bisa yng dikerjakan dulu pertanyaan di jawab dan dibuat artikel dan jangan lupa buat 11pernyataan tentang kamu ya.

      oya kak, bisa bales lewat komen di blog miztia gak?? soalnya biar miztia tau kalo kakak udah bales komen . okay.

      Hapus
    3. iya kak..
      buat artikel contohnya sepertinya punyaku ^_^
      .

      Hapus
  4. iya kak.. kalo udah ada nanti kabari ya :)
    .

    BalasHapus
  5. ini makanan kesukaan ku mbak...makanan orak arik..emang paling enak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dunk m jagoanku.Dia kalo dimasakin orak arik ni jd lahap makannya.
      Makasih,Mas....dah bersedia mampir... :)

      Hapus

**Berkomentarlah yang baik,sopan dan no spam

**Dimohon jangan mencantumkan link hidup di dalam komentar

**Berikan kritik dan saran Anda untuk membangun blog ini lebih baik lagi kedepannya

**Terima kasih dan silahkan berikan komentar Anda.... :)