Pages

Senin, 27 Mei 2013

Bolu Kukus Pelangi


Dapur Bunda Radit - Pas baca judul postingan kali ini,menurut para sobat blogger,terlalu maksa nggak sih...???Coz tadinya Dapur Bunda Radit agak ragu mau kasih judul di atas.Pelangi...???Coklat....???Nyambung nggak sih...???Emang pelangi ada warna coklatnya ya???
Mungkin jadinya warna pelangi nggak mejikuhibiniu lagi,tapi jadi mejikuhibiniucok.Coz ketambahan 1 warna lagi yaitu coklat.....(hehehe...makin ngawur deh yang nulis)
Tapi terlepas dari masalah nyambung atau nggaknya yang penting rasanya,Bung....!!!Dijamin bikin ketagihan... 
OK deh,biar nggak penasaran lagi langsung saja bikin sendiri dirumah masing-masing dengan resep berikut...


Bahan - bahan :
1. 6 butir telur
2. 225 gram gula pasir
3. 125 gram tepung terigu
4. 1/2 sdt cake emulsifier
5. 175 ml minyak
6. 1/2 sdt vanilli
7. Garam secukupnya
8. Pasta coklat secukupnya
9. Pasta pandan secukupnya
10. Pasta strawberry secukupnya

Cara Membuat :
1. Kocok telur,gula dan cake emulsifier sampai mengembang
2. Masukkan tepung yang sudah diayak,vanili dan garam,aduk rata dengan spatula
3. Masukkan minyak,aduk lagi sampai tercampur rata
4. Bagi adonan menjadi 3 bagian
5. Masing-masing bagian beri pasta coklat,pandan dan strawberry secukupnya
6. Tuang adonan warna hijau/pandan ke dalam cetakan yang sudah diberi margarin
7. Kukus selama +/- 15 menit
8. Tuang lagi diatasnya adonan warna merah/strawberry 
9. Kukus selama +/- 15 menit
10. Terakhir tuang adonan coklat dan kukus selama +/- 30 menit
11. Angkat dan biarkan dingin
12. Keluarkan dari loyang dan potong-potong sesuai selera
13. Happy cooking,Bunda.... :)
 

14 komentar:

  1. makasih banyak resepnya bunda...
    ditunggu resep selanjutnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke...
      Makasih tas kunjungannya... :)

      Hapus
  2. enak nih buat teman santai disiang hari,,
    aku mau bunda..

    BalasHapus
  3. haha.. 2013 pelangi ping hijau coklat.. keren bunda, .

    BalasHapus
  4. Salam kenal bunda radit,,,cantik kuenya,,,ku coba ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga....
      Silahkan dicoba kuenya....

      Hapus

**Berkomentarlah yang baik,sopan dan no spam

**Dimohon jangan mencantumkan link hidup di dalam komentar

**Berikan kritik dan saran Anda untuk membangun blog ini lebih baik lagi kedepannya

**Terima kasih dan silahkan berikan komentar Anda.... :)